Inspirasi Cinta

Selamat datang cinta
Di memori pertama saat jumpa
Tak lama bukan tak bermakna
Semua membangun cerita
Mengikat erat beratas nama cinta

Selamat datang cinta
Di biduk kecil pertama bertabur rasa
Peneduh 'Inspirasi Cinta' kita
Dalam suka duka yang tak bermuara


Selamat datang cinta
Di bahtera hidup pertama
Terangkai indah nan sederhana
Penuntun dan pengarung kita
Dalam nyata dunia yang tak terbaca

Selamat datang cinta
Di pelataran pertama hidup bersama
Penuh berkah dan canda
Kita berucap janji setia
Beralas sepatah kata
BERSAMA SELAMANYA

Dinda, I Love You Full...
MmmuuuaaacH!!!



Leo F. Buscaglia, begitu namanya. Seorang professor pendidikan di University of Southren California, di Amerika Serikat. Ia seorang dengan seabreg kegiatan sosial dan ceramah-ceramah tentang pendidikan. Satu tema yang terus menerus dibawanya dalam banyak ceramah, adalah tentang cinta.

"Manusia tidak jatuh 'ke dalam' cinta, dan tidak juga keluar 'dari cinta'. Tapi manusia tumbuh dan besar dalam, cinta," begitu katanya dalam sebuah ceramah

Cinta, di banyak waktu dan peristiwa orang selalu berbeda mengartikannya. Tak ada yang salah, tapi tak ada juga yang benar sempurna penafsirannya. Karena cinta selalu berkembang, ia seperti udara yang mengisi ruang kosong. Cinta juga seperti air yang mengalir ke dataran yang lebih rendah.

Tapi ada satu yang bisa kita sepakati bersama tentang cinta. Bahwa cinta, akan membawa sesuatu menjadi lebih baik, membawa kita untuk berbuat lebih sempurna. Mengajarkan pada kita betapa, besar kekuatan yang dihasilkannya. Cinta membuat dunia yang penat dan bising ini terasa indah, paling tidak bisa kita nikmati dengan cinta.

Cinta mengajarkan pada kita, bagaimana caranya harus berlaku jujur dan berkorban, berjuang dan menerima, memberi dan mempertahankan. Julius Caesar tak tanggung-tanggung merelakan Kekaisaran Romawinya untuk Cleopatra seorang. Khadijah RA tak kalah dahsyatnya, dikorbankannya seluruh kekayaannya untuk Muhammad SAW yang berjuang meninggikan kalimat Allah. Tajmahal yang indah di India, di setiap jengkal marmer bangunannya terpahat nama kekasih buah hati sang raja juga terbangun karena cinta. Bisa jadi, semua kisah besar dunia, berawal dari cinta.

Cinta adalah kaki-kaki yang melangkah membangun samudera kebaikan. Cinta adalah tangan-tangan yang merajut hamparan permadani kasih sayang. Cinta adalah hati yang selalu berharap dan mewujudkan dunia dan kehidupan yang lebih baik.

Dan Islam tidak saja mengagungkan cinta tapi memberikan contoh kongkrit dalam kehidupan. Lewat kehidupan manusia mulia, Rasulullah SAW tercinta.
2 Responses
  1. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)


  2. Abu Joi Says:

    Thanks gan menarik sekali.


Posting Komentar

  • Sahabat

    Statistik

  • Berlangganan

    Sahabat yang ingin mutiara-mutiara ini langsung terkirim ke Email Sahabat, silahkan masukkan Email disini:

    Kacamata Dunia

    free counters